Kamis, 21 Januari 2021

DINAR EMAS

 

Pada umumnya Dinar yang dikenal saat ini, di antaranya Dinar Irak, Kuwait dan Jordan; diidentikkan dengan Dinar Islam. Perlu dipertegas bahwa Dinar Irak dan sejenisnya tidak sama dengan Dinar Islam. Dinar Irak adalah uang kertas biasa, sedangkan Dinar Islam adalah uang emas 22 karat 4,25 gram. 


Agar kita lebih mengenal Dinar Islam, kami kutip uraian dari buku yang berjudul "Mengembalikan Kemakmuran Islam Dengan Dinar dan Dirham"; telah menjelaskan tentang Dinar Islam secara detail.

DIRHAM PERAK

 Tidak dapat dipungkiri bahwa istilah Logam Mulia (precious metal) identic dengan emas. Begitupun dengan pandangan masyarakat, bahwa untuk investasi emas dalam berbagai bentuknya (batangan), Dinar (koin) dan Perhiasan, masih menjadi pilihan pertama dan utama.


Dalam beberapa hal, Dirham tak kalah hebat. Bahkan jika kita meniatkan untuk menegakkan muamalah sesuai Sunnah, dirham adalah pilihan paling praktis. Untuk berbagai keperluan transaksi dengan nilai tak besar, seperti untuk kebutuhan bahan pokok sehari-hari, dirham adalah pilihannya.

Jumat, 01 Januari 2021

DAFTAR ISI GERBANG MANDIRI SAHABAT

01. Legalitas Yayasan Gerbang Mandiri Sahabat
02. Legalitas Koperasi Makmurkan Umat
03. Program Pendidikan
04. Program Sosial
05. Program Keagamaan
06. Program Kemanusiaan
07. Program Ekonomi 
08. Program Kebudayaan
09. Pos Layanan Terpadu