Senin, 21 Oktober 2013

Tujuh Kesombongan Yang Dibenci Alloh

Saudara-Saudariku Tercinta...

Agar Kita Semua Dapat Meraih Kesuksesan Yang Gemilang
Dalam Menjalankan Berbagai Usaha Yang Sedang dan Akan Kita Lakukan, 
Janganlah Lupa Tentang Beberapa hal yang dibenci Alloh..

SUNGGUH ALLOHURROHMAN SANGAT MEMBENCI ORANG-ORANG YANG:

(1)-SOMBONG:
Tidak mau berdzikir menyebut dan mengingat betapa banyak dan betapa besarnya berbagai nikmat yang ALLOHURROHMAN berikan kepada kita.

(2)-SOMBONG:
Tidak mau berfikir bahwa kita diciptakan hanyalah untuk mengabdi, menghambakan diri kepada YANG MAHA PEMBERI, bukan mengabdi menghambakan diri kepada materi.

(3)-SOMBONG:
Tidak mau menjawab panggilan ALLOH untuk sujud, tunduk dan patuh dalam mengerjakan dan menegakan sholat yang lima waktu, menunaikan zakat, infaq, shodaqoh, jariyah untuk memberdayakan dan membangun kesejahteraan keluarga, umat, masyarakat, bangsa dan negara.

(4)-SOMBONG:
Kita menganggap bahwa hasil pemikiran kita dan hasil pemikiran orang-orang pintar, ilmuwan dan technokrat lebih unggul dan layak diutamakan dan dikedepankan daripada AYAT-AYAT ALLOH dengan berbagai dalil dan alasan yang dapat menipu dan menjebak diri kita dan orang lain.

(5)-SOMBONG:
Tidak mau meniru-niru dan mengambil contoh bagaimana ROSULULLOH SHOLALLOHU'ALAIHI WASSALAM menjalankan USAHANYA dalam membangun Keluarga, Ekonomi, Sosial, Budaya dlsb. Hal mana kita tidak mau mempersatukan hati dan diri serta berbagai potensi ekonomi untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarga, umat, masyarakat, bangsa dan negara.

(6)-SOMBONG:
Tidak mau mengajak diri, keluarga, lingkungan masyarakat sekitarnya untuk berbuat kebaikan, mencegah kemungkaran, menutupi kelemahan, kesalahan, kekurang, aib saudaranya dan sahabatnya, tidak menggunjingkan aib orang lain, tidak mengadu dombakan saudaranya, senantiasa mengucapkan perkataan yang baik, membebaskan beban dan belenggu yang sedang menghimpit saudaranya seiman.

(7)-SOMBONG:
Tidak mau berupaya memberlakukan segala ketentuan ALLOHUROHMAN dalam berbagai bidang kehidupan.

JIKA DEMIKIAN ADANYA,
PANTASLAH JIKA ALLOHUROHMAN MENUNDA SEGALA PERMOHONAN DO'A KITA DAN AKAN MENIMPAKAN SEGALA KEPUTUSAN SIKSANYA.

Ya Alloh, Ya Arhama Rohimin...
Jauhkanlah Diriku, Keluargaku, Saudara-saudaraku
Dan seluruh Kaum Muslimin wal Muslimat dari Hal-Hal Yang Demikian.
Amin, Amin, Taqobbal Ya Karim

Tidak ada komentar: